Informasi Berbagai Produk Yang Tersedia Online Di Marketplace Favorit Anda

Kafein, Kopi dan Manfaat untuk Atlet HEAVYHEALTH

Kafein adalah salah satu stimulan yang paling penting untuk kinerja olahraga, menurut penelitian. Banyak atlet juga lebih suka suplemen dengan kafein atau kopi tinggi sebelum pelatihan. Jadi apa itu kafein? Apa itu kecanduan kafein? Seberapa bermanfaat minuman yang mengandung kafein dan suplemen kafein? Mari kita periksa!Kafein Apa?

Pertama, mari kita jawab pertanyaan tentang apa itu kafein. Kafein ditemukan dalam kopi, teh dan sejumlah kecil kakao. Ini adalah dukungan erggenic dan memiliki efek merangsang. Ini bekerja pada sistem saraf dan mempercepat pesan ke otak.

Perasaan lelah dalam tubuh kita disediakan oleh reseptor adenosin di otak. Adenosin menciptakan perasaan lelah ketika melekat pada reseptornya sendiri. Ketika kita minum kopi, bukan adenosin, kafein bersaing dengan adenosin dan berikatan dengan reseptor ini. Ini menyerang reseptor dan tidak mulai merasa lelah. Dengan cara ini, sensasi energi kita sebelum latihan meningkat dan perasaan lelah kita menurun. Cobalah kopi olahraga berkafein tertinggi di dunia, Kopi Kesehatan Berat! Manfaat Minum Kopi Sebelum OlahragaKitabisa membakar lebih banyak lemak dengan kopi

Kopi meningkatkan tingkat metabolisme basal. Jadi memungkinkan kita untuk membakar lebih banyak kalori dan lebih banyak lemak. Dalam penelitian, kopi telah membantu menurunkan berat badan, membakar lemak dan menjaga berat badan bila digunakan dengan olahraga teratur dan diet untuk menurunkan berat badan.

Kafein meningkatkan tingkat hormon epinefrin (adrenalin) dalam darah. Adrenalin diangkut dari darah ke sel-sel lemak, mengirimkan sinyal bagi sel-sel lemak untuk runtuh. Kopi dengan demikian mendukung pembakaran lemak. Pada saat yang sama, asam lemak bebas digunakan untuk energi, sehingga sumber glikogen dalam tubuh lebih sulit untuk habis. Oleh karena itu, memastikan kinerja yang lebih lama dalam olahraga ketahanan.

Tetapi untuk membakar lemak, kita masih harus mendapatkan lebih sedikit kalori daripada yang kita bakar. Jika tidak, bahkan jika sel-sel lemak hancur, mereka akan dibangun kembali. Dengan mengambil lebih sedikit kalori daripada yang kita bakar, kita dapat meningkatkan kerusakan dan mengurangi kandungan lemak kita dalam jangka panjang. Kafein menunda penipisan selama pelatihan

Menjelang akhir latihan, cadangan otot kita mulai mengalir. Kelelahan mulai menang dan kita mungkin merasa tidak berdaya. Pil kafein dapat menunda penipisan kita pada saat ini dan membuat kita melakukan beberapa pengulangan lagi sambil melakukan latihan. Atau itu dapat memungkinkan kita untuk berlatih lebih lama, memungkinkan kita untuk memuat lebih banyak volume kerja.

Minuman yang mengandung kafein adalah stimulan yang sangat berguna bagi atlet ketahanan, karena mereka menunda penipisan. Meningkatkan kinerja aerobik dan anaerobik. Berlari dapat meningkatkan kinerja dan menunda kelelahan dalam balap bersepeda dan lari jarak jauh. Kopi memperlambat kecepatan reaksi

Kopi adalah stimulan sistem saraf pusat. Hal ini dapat memiliki manfaat untuk belajar dan memori, dan efek utamanya adalah untuk meningkatkan fokus, koordinasi mesin dan kecepatan reaksi. Meningkatkan kecepatan reaksi atlet memberikan keuntungan serius.

Terutama dalam olahraga seperti sepak bola, tenis, bola basket, sepak bola Amerika, meningkatkan kecepatan reaksi dan fokus memungkinkan atlet untuk menganalisis gerakannya dan peristiwa yang terjadi di sekitarnya lebih cepat dan bereaksi lebih cepat.  Kopi mengurangi rasa sakit

Penelitian menunjukkan bahwa 1 cangkir kopi mengurangi nyeri otot selama dan bahkan setelah berolahraga. Hal ini juga tampaknya mengurangi nyeri otot tertunda setelah latihan. Oleh karena itu, olahraga dapat dilakukan lebih lama dan lebih efisien. Kita juga bisa berlatih lebih sering karena mengurangi nyeri otot setelah latihan. Kafein meningkatkan kontraksi otot dan kinerja angkat berat

Kopi dapat meningkatkan mobilitas kalsium dan meningkatkan kinerja tingkat otot. Jadi kontraksi otot dapat meningkatkan kekuatan Anda. Dengan cara ini, ini dapat sangat meningkatkan kinerja angkat berat kita dengan kontraksi yang lebih efektif.

Untuk atlet angkat berat, ini bisa berarti menghilangkan lebih banyak pengulangan dengan berat yang digunakan dalam gerakan. Lebih banyak pekerjaan dapat dilakukan dalam pelatihan.

Efeknya pada kekuatan juga telah dicatat dalam penelitian. Kopi menghilangkan air dari tubuh dengan efek diuretiknya

Kafein sudah menggunakan atlet yang ingin menambah berat badan untuk menimbang, dan binaragawan yang ingin membuang kelebihan air dari tubuh mereka untuk catwalk. Jadi bagaimana kopi bisa membuang air?

Sebagai stimulan, kafein meningkatkan aktivitas sistem kardiovaskular. Denyut nadi dan tekanan darah naik. Ginjal perlu mengalirkan lebih banyak darah, sehingga lebih banyak limbah dibuang. Jadi ketika kita minum kopi, kita pergi ke kamar mandi lebih sering.

Percepatan air ini dapat berguna atau menyebabkan hilangnya nutrisi dan elektrolit. Oleh karena itu, terutama untuk atlet kinerja, peningkatan konsumsi natrium dan air akan bekerja untuk mencegah hilangnya air dan elektrolit saat mengonsumsi kafein. Kecanduan Kafein, Bahaya dan Toleransi

Penelitian menunjukkan bahwa kafein memiliki manfaat dalam konsumsi rata-rata. Karena tubuh mendapatkan toleransi dalam konsumsi yang berlebihan, efek yang diinginkan mulai tidak dirasakan dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, akan sangat logis untuk menjaga konsumsinya pada tingkat rata-rata dan mendapatkan manfaatnya terus menerus tanpa meningkatkan toleransi kita.

Ketika tubuh kita berdarah terhadap toleransi terhadap kafein, kita mulai merasakan efeknya yang merangsang dan euforia. Ada saat-saat ketika Anda merasa sangat baik dalam satu cangkir kopi dan suasana hati Anda meningkat ketika Anda minum kopi terlebih dahulu atau tidak sering minum kopi. Efek ini memudar dari waktu ke waktu karena kafein mendapatkan toleransi.

Namun, sebagai atlet, kita tidak dapat mengatakan bahwa efek menguntungkan yang kita inginkan pada tingkat metabolisme toleran. Bahkan jika Anda tidak mendapatkan efek stimulasi yang tiba-tiba, itu akan mencegah perasaan lelah bahkan ketika Anda memiliki toleransi dan meningkatkan daya tahan Anda dalam pelatihan. Kontraksi otot meningkat dan efek kinerja tidak akan hilang dengan toleransi. Pada saat yang sama, penelitian menunjukkan bahwa kafein tidak kalah dalam penggunaan teratur, memungkinkan kita untuk merasa kurang sakit selama pelatihan dan mengurangi perasaan lelah.

Meskipun beberapa efek kafein dapat melemah karena penggunaan rutin, efek utama yang diinginkan oleh atlet mengangkat beban dan terlibat dalam olahraga kinerja tidak akan hilang.

Bahaya kafein adalah suatu kondisi yang harus dikonsultasikan oleh dokter sesuai dengan kondisi kesehatan. Tidak ada peringatan untuk konsumsi normal pada individu yang sehat. Berapa Banyak Kafein yang KitaKonsumsi?

Sebagian besar produk pra-latihan adalah antara 100-250mg. Secangkir kopi medium juga mengandung sekitar 150 mg kafein. Namun, perlu untuk mengambil hingga 4-6 mg kafein per kg untuk mendapatkan semua efek kinerja seperti peningkatan kekuatan dan peningkatan daya tahan.

Misalnya, seorang atlet 75 kg perlu mengkonsumsi antara 300-450mg.

Tapi karena kita pernah mendengar itu, kita tidak harus pergi dan mengambil dosis ganda suplemen pra-latihan kami. Karena sensitivitas setiap orang terhadap kafein bisa berbeda. Mengambil hingga 450mg kafein ketika sensitivitas tinggi dapat menyebabkan masalah usus, tremor, merasa tidak nyaman karena denyut nadi yang tinggi, serangan kecemasan. Situasi ini dapat menyebabkan kinerja Anda turun jika Anda tidak terbiasa dengan itu. Jadi setiap orang perlu menyesuaikan jumlah yang akan mereka dapatkan berdasarkan sensitivitas kafein. Jika Anda adalah individu yang tidak minum kopi, Anda dapat mulai dengan 1 cangkir kopi per hari dan meningkatkan dosis dari waktu ke waktu.

Leave a Reply