Informasi Berbagai Produk Yang Tersedia Online Di Marketplace Favorit Anda

Tentang Biji Kopi dan Varietas Kopi – Bilgeyik

Meskipun tempatnya dalam sejarah manusia tidak lebih dari 1200-1300 tahun, kopi memiliki tempat yang solid dalam hidup kita seolah-olah itu adalah minuman tertua yang kita temukan.

Terlepas dari semua varietas kopi dan rasa yang berbeda, semuanya keluar dari bawah 2 jenis biji kopi: Robusta dan Arabika.

Meskipun dimungkinkan untuk menemukan banyak sumber daya tentang dua pembuat kenakalan ini, perlu dijelaskan secara singkat sebelum beralih ke varietas kopi. Pemisahan Biji Kopi berdasarkan Jenis: Arabika vs Robusta

Meskipun kami selalu mengatakan “Ketukan Arabika” dalam perbandingan seperti itu, perlu dicatat bahwa ada juga campuran mitos yang digunakan dalam Robusta. Meskipun, dengan pengecualian benih yang diproduksi oleh beberapa petani di India, tidak ada campuran di mana Robusta digunakan sendiri.

Jika kita melihat perbedaan utama antara Arabika dan Robusta dengan meja: Arabika RobustaTat Lebih Lembut dan Aroma Buah Lebih Keras, Nyeri dan Tanah, Rasio AromaCafein Terbakar Kurang Arabika 1,5 Kali Jumlah Arabika 70% Tinggi 30% Tahun 600+ Suhu Permukaan Laut Lebih Bulat dan Degradasi Lebih Pendek Membutuhkan Perawatan Intensif dan Penyemprotan Kebutuhan untuk Penyemprotan dan Perawatan Sangat Rendah Keasaman Rendah Keasaman Rendah

Selain Arabika dan Robusta, ada jenis biji kopi lain yang dikenal sebagai Liberica. Meskipun biji kopi ini adalah makanan tetap yang ditanam di daerah yang sangat terbatas di Filipina, rasanya tidak jauh lebih baik daripada biji Robusta. Karena produksinya yang rendah dan rasanya yang buruk, komersial sangat langka.

Robusta dapat dianggap tidak perlu atau tidak signifikan dari grafik dan tulisan; tetapi ketika digunakan sebagai penstabil campuran yang hebat, ia menawarkan rasa yang tidak dapat Anda tangkap dalam campuran yang dibuat hanya menggunakan biji Arabika. Itu sebabnya peminum kopi nyata tidak melewatkan biji robusta dari rumah mereka.

Secara pribadi, saran saya adalah menggunakan Robusta antara 10-20% untuk menyeimbangkan keasaman dan kafein campuran arabika, terutama yang memiliki aroma tinggi. Selain itu, rasa yang dibakar bersahaja yang berpartisipasi dalam rasa buah (bagi mereka yang suka kopi keras) akan memberikan kopi daya tarik khusus.  Pemisahan Biji Kopi dengan Tingkat Pemanggangan

Faktor terbesar yang mempengaruhi rasa kopi setelah jenis biji kopi adalah tingkat pemanggangan biji. Ketika tingkat pemanggangan meningkat, kepahitan meningkat, keasaman menurun. Pada saat yang sama, Anda tidak akan melihat lapisan lemak di permukaan minuman dalam kopi yang dibuat dengan biji panggang rendah, karena tingkat pelepasan minyak biji kopi akan meningkat secara langsung dengan tingkat pemanggangan.

Biji kopi disebut sebagai berikut dalam rangka peningkatan tingkat pemanggangan.

Konsistensi Kayu Manis (Kayu Manis), Cahaya Terang, Sedang (Sedang / Kota), Kota Penuh, Kavrum Tinggi (Tinggi / Gelap), Prancis dan Italia

Selain itu, kopi mentah yang disebut Hijau dan Kuning juga diseduh. Meskipun rasa buah dan asam dari minuman ini memiliki aroma yang berbeda dari kopi, tingkat kafein tinggi. Pemisahan dengan Grinding Rate

Ini adalah perbedaan biji-bijian yang terbentuk sebagai hasil dari menggiling kopi sesuai dengan ukuran. Masing-masing:

Ekstra tipis: Khusus untuk Kopi Turki.

Slim: Cocok untuk Espresso dan Moka Pot.

Medium tipis: Cocok untuk Syphon. Ini juga ideal bagi mereka yang menggunakan filter kertas.

Medium: Filter kertas lebih disukai untuk kopi tetes untuk digunakan dalam filter eksternal.

Tetap medium: Ideal untuk chemex, pilihan mencolok untuk pecinta kopi hipster akhir-akhir ini.

Bold: Ideal untuk French Press.

Ekstra tebal: Disarankan untuk digunakan hanya dalam minuman dingin. Sangat cocok untuk menyeduh secara bertahap.  Pemisahan Varietas Kopi Sesuai Persiapannya

Hal ini tidak semudah tampaknya mengklasifikasikan kopi yang namanya bervariasi sesuai dengan tingkat penggilingan, metode memasak, metode penyaringan, aditif, presentasi dan tempat pembuatan biji kopi. Meskipun ada banyak ketidaksepakatan tentang masalah ini, secara umum, klasifikasi berikut diterima.Kopi Tetes dan MinumanKopi Berbasis EspressoKopi BeralkoholKopi LokalKopi Minum DinginKopi Tanah HalusKopi Tetes dan Minuman

Kopi yang disiapkan dengan metode ini bisa disebut kopi filter dengan nama umumnya. Prinsip dasarnya adalah mengubah kopi, yang menderita kehilangan rasa di atas 85 ° C, menjadi minuman tanpa kehilangan esensi aromatiknya. Dengan French Press, Syphon, Moka Pot, Aeropress, Chemex atau Mesin Kopi standar, Anda bisa mendapatkan rasa yang berbeda menggunakan campuran kopi yang sama. Umumnya, kopi medium-tebal digunakan dan tingkat di mana kopi ditarik dapat bervariasi tergantung pada metode penyaringan yang digunakan.   Kopi Berbasis Espresso

Kopi asal Italia ini memiliki akuisisi terpisah di hati dengan perannya yang besar dalam penyebaran budaya kopi. Beberapa kopi di kelas ini telah dipindahkan di bawah judul Cold Drinking Coffees and Regional Coffees. Espresso

Dia adalah ayah dari hampir semua kopi modern. Hal ini disiapkan dengan melewati air panas bertekanan tinggi melalui kopi terkompresi. Diminum dengan ukuran tembakan. Satu tembakan adalah sekitar 25-30 ml.

Satu tembakan dibuat dengan menambahkan 300-450ml air panas ke espresso.

Cafe Latte dan Cafe au Lait (Flat White)

Keduanya disiapkan dengan espresso dan susu. Perbedaan utama di antara mereka adalah bahwa Cafe Latte dibuat dengan susu skim yang diuapkan, sementara Cafe au Lait biasanya dibuat dengan susu yang dipanaskan. Cafe Latte juga mengandung lebih banyak susu.

Dua tembakan dibuat dengan menambahkan air (atau tanpa menambahkan) pada espresso. (Nama dua espresso tembakan adalah sama)

Jika Anda melakukan hal yang sama dengan 3 tembakan, itu disebut Lungo. Jika Anda menggunakan setengah suntikan espresso dan air (atau krim), itu disebut Ristretto.

Ini disiapkan dengan menempatkan susu panas dan busa susu pada espresso. Ini juga merupakan kopi asal Italia. Bagian dalam saya lembut dan dianjurkan untuk minum dengan gula ringan.

Sebuah tembakan disiapkan dengan menambahkan susu kental, milk mousse dan biasanya bubuk cokelat / kakao pada espresso. Karamel (Caramel Macchiato) atau vanili juga dapat ditambahkan dalam resep yang berbeda.  Mocha

Kedua bidikan disiapkan dengan menambahkan susu panas, pemanis dan cokelat ke espresso. Cokelat adalah suatu keharusan.

Ini disiapkan dengan mengurangi susu dalam latte dan menggantinya dengan kakao dan cokelat.

Dengan Espresso Anda dapat menemukan lebih banyak resep yang tidak akan Anda pikirkan. Meskipun banyak dari ini adalah resep lokal atau khusus, mereka biasanya kopi disiapkan dengan sentuhan kecil untuk rasa umum yang disebutkan di atas. Kopi Beralkohol

Kopi-kopi ini, yang biasanya berasal dari espresso dan kopi filter, tidak disukai oleh pecinta kopi nyata, tetapi mereka memiliki rasa yang tidak dapat Anda berhenti coba.

sebuah. Kopi Gaelic / Kopi Irlandia: Filternya adalah kopi yang dibuat dengan wiski Scotch atau wiski Irlandia yang ditambahkan ke kopi atau espresso. Ini mendapatkan namanya dengan jenis wiski yang dinamainya.

b. Kopi brendi: Filter disiapkan dengan cod yang ditambahkan ke kopi atau espresso. Ini adalah kopi yang kuat.

c. Kopi Inggris: Filter disiapkan dengan menambahkan gin ke kopi atau espresso. Hal ini dapat disajikan dengan kahlua ditambahkan ke dalamnya.

d. Kopi Rusia: Filter dibentuk oleh kombinasi kopi dan vodka dengan cara yang sesuai dengan namanya.

Eggnog Latte: Ini dibuat dengan mencampur minuman eggnog yang disiapkan dengan susu kukus, rum atau anggur dengan latte.

f. Caffe Corretto / Espresso Corretto: Sebuah tembakan disiapkan dengan mencampur sedikit sadar dan bir sambuca atau grappa menjadi espresso.

Kopi Calypso, Kopi Kula, kopi Shin Shin, kopi Monk, kopi Seville, Asiatico, Pharisaer dan kopi beralkohol biasanya berbeda dengan perubahan jenis alkohol di dalamnya dan penambahan gula.  Kopi Lokal

a. Kopi Dibek: Kopi ini, yang merupakan campuran lokal, disiapkan dengan memasak dengan susu. Dikabarkan bahwa itu secara khusus disiapkan untuk istana. Ini berisi kacang-kacangan, carob, rempah-rempah. Bahkan, ketika datang ke kopi dibek, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah kopi Turki yang diproduksi dengan menggiling bagian bawah kopi, tetapi kopi khusus dengan nama yang sama ini kini telah mengambil tempatnya di benak.

Kopi ini, asli Spanyol, diperoleh dengan secara bertahap mencampurkan suntikan espresso dan susu manis kental. Ini awalnya hasil dari kopi susu yang disesuaikan dengan langit-langit Eropa.

Leave a Reply